,

Mempercepat Tumbuhnya Massa Otot 'Luar Dalam'

Banyak di antara Anda sudah merasa maksimal dalam melakukan latihan. Bahkan, telah mengonsumsi suplemen untuk menambah massa otot agar tampak lebih besar dan mengagumkan. Namun, mengapa otot yang Anda inginkan tak kunjung datang? Lalu, apa kesalahan yang saya lakukan?

Mempercepat Tumbuhnya Massa Otot 'Luar Dalam'
Banyak di antara Anda sudah merasa maksimal dalam melakukan latihan. Bahkan, telah mengonsumsi suplemen untuk menambah massa otot agar tampak lebih besar dan mengagumkan. Namun, mengapa otot yang Anda inginkan tak kunjung datang? Lalu, apa kesalahan yang saya lakukan?

Merasa Pertumbuhan Massa Otot Lambat? Gunakanlah cara mempercepat pertumbuhan massa otot. Mungkin Anda bertanya-tanya tentang hal tersebut. Beberapa di antaranya bahkan hingga frustasi dan menghentikan segala aktivitas latihannya, karena menganggap latihannya selama ini sia-sia.


Jika Anda merasa bosan dengan gerakan-gerakan dalam latihan Anda, maka rekomendasi gerakan ini semoga bisa membantu untuk memperbanyak variasi bagi Anda. Latihan yang berguna untuk memaksimalkan pembentukan otot di tubuh Anda yaitu dengan cara barbell walking lunge, standing one-arm cable curl, otis-up dan barbell hip thurst.

Ini adalah jawaban mengapa otot yang Anda inginkan tak kunjung menampakkan diri. Kali ini redaksi mengulas tentang Cara Mempercepat Massa Pertumbuhan Otot Tubuh, maka dari itu silahkan simak ulasan sbb:

Tingkatkan Daya Tahan
Daya tahan otot adalah kemampuan otot-otot untuk melakukan tugas gerak yang dapat membebani otot dalam waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, sebelum meningkatkan daya tahan, Anda perlu memahami konsep kekuatan dalam tubuh Anda. Pada dasarnya, kekuatan adalah kemampuan otot atau sekumpulan otot untuk melakukan suatu tegangan terhadap beban.

Sedangkan daya tahan adalah kemampuan otot atau kemampuan sekumpulan otot untuk melakukan suatu pekerjaan yang berulang-ulang dalam melakukan suatu gerakan dalam waktu tertentu.

Tingkatkan Volume
Rumus meningkatkan volume adalah Volume = set x repetisi x berat yang diangkat. Perlu diingat, kecuali untuk kelas pemula, volume dengan berat di bawah 65 persen maksimal satu repetisi termasuk ringan, dan tidak cukup berat untuk manfaat latihan Anda.

Penelitian mengungkapkan, dengan mengangkat beban berat maksimal sesuai dengan kekuatan tubuh, bagi tingkat di atas pemula akan lebih mudah untuk mendapatkan massa otot yang besar.

Namun, hal itu juga harus diimbangi dengan latihan dengan volume yang cukup tinggi. Sehingga, dapat memicu terjadinya peningkatan ukuran sel-sel otot atau yang lebih dikenal dengan hipertrofi otot.

Meningkatkan Jangkauan Gerak
Rentang atau jangkauan gerak dapat memiliki dampak besar pada gerakan. Misalnya, ketika kita melakukan deadlift defisit (deadlift yang dilakukan sambil berdiri di atas piring beberapa inci dari tanah untuk meningkatkan jangkauan gerak) dengan 80 persen maksimal satu repetisi, jauh lebih sulit daripada deadlift regular pada berat yang sama.

Variasi Dalam Pengulangan Kecepatan
Pada saat melakukan angkat beban, awalnya kita akan mengangkatnya dan melakukan pengulangan dengan gerakan lebih cepat. Pada akhir menjelang repetisi akhir, energi Anda secara ototmatis akan sedikit terkuras. Akibatnya, gerakan yang Anda lakukan sedikit lebih lambat.

Memang, variasi dalam melakukan pengulangan kecepatan berkontribusi banyak dalam menambah massa otot yang lebih besar. Namun, jika gerakan cepat dilakukan di awal, dan pada akhir sesi sedikit melambat, maka itu nampaknya perlu Anda rubah.

Berikan Jeda Istirahat Antara Set
Sementara Anda mungkin biasanya istirahat 1-2 menit di antara set, maka perpanjanglah waktu tersebut jika Anda melakukan latihan dengan beban berat yang membuat tenaga Anda terkuras. Mengambil waktu istirahat sedikit lebih lama pada set terberat akan memastikan Anda untuk sepenuhnya pulih.

Meningkatkan Frekuensi
Meningkatkan frekuensi berarti Anda harus melakukan latihan lebih sering. Namun, hal itu akan percuma jika setiap hari Anda hanya melakukan latihan pada satu bagian tubuh saja. Ada baiknya Anda membuat jadwal dengan melakukan latihan tubuh tertentu di setiap hari yang berbeda. Selain itu, Anda juga perlu mengambil satu hari penuh untuk beristirahat. Otot Anda juga perlu untuk berlibur, agar dapat bekerja maksimal kembali di hari latihan berikutnya.

Variasikan Gerakan
Jika Anda ingin meningkatkan volume otot Anda, maka ada baiknya Anda melakukan variasi terhadap gerakan-gerakan ketika Anda latihan. Misalnya, Jika Anda sering melakukan push up tanpa bantuan alat apapun, maka mulai sekarang Anda bisa menggunakannya dengan bantuan fitball. Dengan gerakan-gerakan yang baru itulah, otot dapat lebih mudah berkembang, dan Anda pun juga akan terhindar dari rasa bosan.
Sumber: DuniaFitnes

Top Ad 728x90