,

Jus Tomat, Cegah Penggumpalan Darah

Obat merupakan salah satu bahan yang sangat membantu kesehatan kita dikala sedang mengalami sakit, akan tetapi jika kita sakit terus minum obat yang pada dasarnya memakai bahan kimia ini sangatlah berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang.

Jus Tomat, Cegah Penggumpalan Darah
Obat merupakan salah satu bahan yang sangat membantu kesehatan kita dikala sedang mengalami sakit, akan tetapi jika kita sakit terus minum obat yang pada dasarnya memakai bahan kimia ini sangatlah berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang.

 
Maka dari itu apa salahnya kita menggunakan pengobatan tradisional yang pengobatannya menggunakan bahan alami dan tidak memiliki efek samping berbahaya jika kita mengkonsumsinya terus menerus dalam jangka waktu yang sangat lama, akan tetapi akan menimbulkan khasiat yang berefek sangat lama jika kita mengkonsumsinya secara teratur.


Berdasarkan informasi diatas tentang pengobatan tradisional dengan menggunakan buah tomat. Mengapa buah tomat? karena buah yang sering di jadikan bahan dapur yang berguna memberikan citarasa asam pada masakan ini, sangatlah memiliki khasiat yang sangat luar biasa, dan juga Kandungan Gizi Buah Tomat sangatlah berperan penting untuk kesehatan.

Jika selama ini kita cenderung berpikir bahwa buah penghasil vitamin C tertinggi yaitu jeruk, ternyata anggapan itu ditujukan oleh kandungan vitamin C Tomat. Buah Tomat ini memiliki kandungan vitamin C, lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk.

Selain mengandung Vitamin C, tomat juga memiliki kandungan Vitamin A yang membantu kesehatan mata dan kulit. Dan jangan salah buah yang berwarna merah ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit, membantu pencegahan radikal bebas yang menimbulkan gangguan pada kesehatn kita, dan mempercepat proses penyembuhan.


Buah Tomat bermanfaat untuk kebutuhan nutrisi, kaya vitamin A (karoten), Vitamin B (thiamin), Vitamin B2 (riboflavin), Vitamin C (asam askorbat), dan memiliki mineral-mineral seperti Protein, Karbohidrat, Lemak, Kalsium, Fosfor dan Zat besi.

Tomat menyimpan banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat, seperti halnya Riboflavin yang bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah yang kaya oksigen, kandungan oksigen dalam darah sangatlah baik untuk mengurangi tekanan darah, memperbaiki kerja jantung dan lain-lain.

Berikut adalah beberapa khasiat Buah Tomat  Bagi Kesgiziehatan yang bisa menjadi referensi bagi anda semua, dan lebih baik lagi langsung disimak Manfaat Buah tomat Untuk Kesehatan di bawah ini.

Mencegah Penggumpalan Darah
Darah yang menggumpal akan menyebabkan penyakit stroke dan serangan jantung. karena aliran darah akan tersumbat sehingga proses aliran darah tidak berjalan dengan baik, yang mengakibatkan organ-organ dalam tubuh  akan kehilangan suplai darah.

Organ tubuh yang paling rentan terhadap penggumpalan darah adalah jantung. Dalam buah tomat terdapat biji, dan biji tersebut memiliki lapisan gel berwarna kekuningan. Lapisan dari biji itu memiliki zat yang mampu mencegah penggumpalan darah dalam tubuh.

Menetralisir Radikal Bebas
Buah Tomat berperan untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, Buah Tomat memiliki kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang berguna untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh kita.

Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan Vitamin A yang terdapat dari Buah Tomat sebanyak 1500 SI memiliki arti bahwa buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.

Mata membutuhkan asupan vitamin A untuk membentu sistem penghilatan yang baik, vitamin ini akan membantu mengkonversi sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar diotak kita. Jika mata kekurangan Vitamin A maka mata anda menjadi tidak sehat dan mengalami gangguan penglihatan.

Sebagai Anti-inflamasi
Respon utama sistem kekebalan terhadap infeksi dan iritasi atau yang kita ketahui sebagai arti dari radang/inflamasi, dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis dinataranya jerawat,diabetes dan kanker. Buah tomat merupakan salah satu buah yang mengandung anti inflamasi sehingga jika anda memiliki masalah dengan jerawat, maka lebih baik mengkonsumsi buah tomat setiap hari.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan diatas hanya baru beberapa, Karena memang Manfaat Buah Tomat lainnya masih bisa anda temukan, seperti menyehatkan kulit, melancarkan proses pencernaan, mencegah penyakit liver, menstabilkan tekanan darah dan lainnya.
KlikFit

Top Ad 728x90