,

Manfaat Buah Seri dari Asam Urat sampai Pembangkit Gairah

Manfaat buah Seri - Buah dengan bentuk kecil berwarna merah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh, baik itu untuk mengatasi penyakit dan juga meningkatkan libido bagi pasangan suami istri.

Manfaat Buah Seri dari Asam Urat sampai Pembangkit Gairah
Buah dengan bentuk kecil berwarna merah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh, baik itu untuk mengatasi penyakit dan juga meningkatkan libido bagi pasangan suami istri. 

Buah Seri walaupun kecil ternyata memiliki banyak khasiat, apa saja manfaat dari Buah Seri, mari kita simak sebagai berikut : 

Mengatasi Asam Urat 
Seri juga bermanfaat untuk mengatasi masalah asam urat, hal ini karena adanya kadar kimia berupa anthocyanin yang ampuh dalam mengurangi peradangan sehingga bisa digunakna untuk mengurangi nyeri sendi, efek dari osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Human Nutrition Research Center di University of California menunjukkan kalau perempuan yang mengonsumsi 280 gram tart Seri mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah sebanyak 15 persen dalam semalam saja. 

Anti Inflamasi (memulihkan nyeri otot)
Seri memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri otot. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Oregon Health dan Science University di Amerika menunjukkan Atlet yang meminum jus Seri sebelum lari jarak jauh, ternyata lebih sedikit mengalami nyeri otot setelah lomba dibandingkan dengan yang tidak minum jus Seri. 

Membantu Tidur Nyenyak
Kandungan melatonin yang ada pada Seri dapat membantu otak untuk mengatur tidur, mengatasi jet lag, mencegah hilangnya memori serta menunda proses penuaan. Berdasarkan data dari ilmuwan di Universitas Northumria di Inggris terungkap relawan yang minum jus Seri memiliki melatonin yang signifikan. 

Meningkatkan Libido
Bagi pasangan suami istri buah Seri sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda, karena kandungan vitamin A dan C yang ada pada Seri dipercaya mampu meningkatkan libido pada pria maupun wanita.

Duretik yang Baik
Kandungan kalium yang wajar dan hampir tidak adanya natrium membuat buah Seri menjadi diuretik yang sangat efektif. 

Menghaluskan Kulit
Ilmuwan dari Michigan State University di Amerika Serikat menyatakan bahwa dengan minum satu gelas jus Seri setiap hari mampu memperlambat proses penuaan. Karena menurut para ilmuwan antioksidan yang terdapat pada Seri merupakan tertinggi dengan 17 senyawa antioksidan. Jus Seri juga dianjurkan untuk mengobati jerawat, rosacea dan juga vulgaris. 

Anti Septik
Rebusan daun seri ini ternyata mempunyai khasiat dapat membunuh mikroba atau sebagai antiseptik. Rebusan daun Seri terbukti dapat membunuh bakteri sbb: C. Diptheriae , S. Aureus, P. Vulgaris, S. Epidemidis, dan K. Rhizophil. Diduga aktivitas anti bakteri dari daun Seri ini disebabbkan oleh adanya kandungan senyawa seperti tanin, flavonoids dan saponin yang dimilikinya.

Anti Tumor
Daun Seri dilaporkan juga mempunyai efek anti tumor, dimana kandungan senyawa flavonoid yang dipunyai daun Seri ini ternyata dapat menghambat pertumbuhan sel kanker secara invitro/laboratoris.

Kandungan dalam Buah dan Daun Seri

Kandungan Buah Seri setiap 100 gram 

Air (77,8 gram),Protein (0,384 gram), Lemak (1,56 Gram), Karbohidrat (17,9 gram), Serat (4,6 gram), Abu (1,14 gram), Kalsium (124,6 mg), Fosfor (84mg), Besi (1,18 mg), Karoten (0,019g), Tianin (0,065g), Ribofalin (0,037g), Niacin (0,554 g) dan kandungan Vitamin C (80,5 mg) nilai Energi yang dihasilkan adalah 380KJ/100 gram.

Kandungan Gizi

Setiap 100 gram tanaman ini memiliki kandungan : 76,3 g air, 2,1 g protein, 2,3 g lemak, 17,9 g karbohidrat, (,0 g serat, 1,4 g abu, 125 mg kalsium, 94 mg fosfor, 0,015 mg vitamin A, 90 mg vitamin C. Nilai energinya 380 kJ/100 g.

Klikfit Klikwell 

Top Ad 728x90