, , ,

Manfaat Buah Naga untuk Diet

Selain untuk kecantikan dan ibu hamil, ada beberapa manfaat buah naga untuk Diet yang sangat berkhasiat untuk menurunkan berat badan Anda. Mungkin, belum banyak orang mengetahui tentang hal ini.

Manfaat Buah Naga untuk Diet
Selain untuk kecantikan dan ibu hamil, ada beberapa manfaat buah naga untuk Diet yang sangat berkhasiat untuk menurunkan berat badan Anda. Mungkin, belum banyak orang mengetahui tentang hal ini.

Di dalam buah naga, ada kandungan gizi yang telah kita bahas yaitu Vitamin C. Kandungan Vitamin C pada buah naga mampu mempertahankan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.


Simak juga : Manfaat Buah Naga untuk agar tetap cantik saat hamil

Selain kandungan Vitamin C, buah naga juga mempunyai kandungan Vitamin B1 yang berfungsi sebagai karbohidrat yang baik untuk metabolisme tubuh. Vitamin B2 untuk mempercepat pertumbuhan dan mengontrol nafsu makan, dan Vitamin B3 yang memiliki fungsi untuk menyegarkan kondisi kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan juga dapat mengurangi jumlah kolestrol jahat di dalam tubuh.

Kandungan Vitamin B dalam buah naga mampu mengendalikan nafsu makan kita sehingga perut tidak akan cepat merasa lapar. Perut akan dengan cepat akan memberikan sinyal kenyang apabila seseorang ingin untuk mengkonsumsi sesuatu. Oleh karena itu, buah naga sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi dan sore hari.

Selama 3 bulan mengkonsumsi buah naga, berat badan akan turun secara alami tanpa harus merasakan lapar dan perut sakit akibat diet. Banyak yang menyimpulkan bahwa diet dengan mengkonsumsi buah naga mampu membuat bentuk tubuh lebih ideal karena kandungan gizi dalam buah naga sangat berlapis dan banyak.

Selain kandungan Vitamin B, Vitamin C dan zat besi, buah naga mempunyai kandungan kalsium yang berguna untuk tulang dan gigi. Fosfor yang baik untuk pembentukan sel-sel serta zat besi untuk memperlancar sirkulasi darah dengan baik.


Program diet dengan mengkonsumsi buah naga adalah cara yang tepat. Namun, untuk mengontrol masalah diet dengan baik, kebutuhan nutrisi tubuh dalam memenuhi empat sehat 5 sempurna juga harus terpenuhi.

Jika tidak, kandungan-kandungan yang berada di dalam buah naga tidak akan bekerja dengan baik. Setidaknya, orang yang akan melakukan diet dengan buah naga harus makan makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna maksimal 2 kali, waktu pagi dan sore hari saja.

Klik Fit

Top Ad 728x90