Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat

Hampir semua pria pernah merokok, dari yang hanya sekedar coba-coba sampai yang sudah kecanduan. Padahal dibungkus rokok sendiri sudah tertulis dengan jelas, jika merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan penyakit berbahaya lainnya.

Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat
Hampir semua pria pernah merokok, dari yang hanya sekedar coba-coba sampai yang sudah kecanduan. Padahal dibungkus rokok sendiri sudah tertulis dengan jelas, jika merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan penyakit berbahaya lainnya.

Tetapi jika anda tahu betapa buruknya efek merokok pastinya akan berfikir untuk berhenti merokok, sebab banyak perokok yang meninggal lebih cepat karena penyakit kronis yang disebabkan oleh rokok.


Berikut ini informasi terkait cara berhenti merokok dengan cepat yang bisa diterapkan pada diri, sehingga anda akan bisa berhenti merokok dan menjaga kesehatan anda.

1. Mengurangi Merokok Secara Perlahan
Berhenti merokok begitu saja tidaklah mudah, sebab sama halnya dengan narkoba rokok juga mengandung zat yang dapat membuat seseorang kecanduan. Dan untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat berhenti merokok secara perlahan. Misalkan jika anda setiap harinya terbiasa merokok sampai 1 bungkus, usahakan setiap harinya anda hanya merokok sampai 1 batang saja perhari.

Simak : Olahraga Jadi Sia-sia Bila Masih Merokok, Kenapa?

Setelah itu, biasakan juga diri anda hanya merokok beberapa hari sekali, setelah itu cobalah berhenti merokok untuk seterusnya. Cara ini cukup efektif untuk membantu orang berhenti merokok, jadi tidak ada salahnya anda coba juga.

2. Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan
Biasanya mereka yang tengah berusaha berhenti merokok akan mulai tergoda untuk merokok ketika tidak ada sesuatu untuk dikerjakan, oleh karena itu sebaiknya isi waktu luang anda dengan kegiatan yang bermanfaat. Misalnya berkumpul dengan keluarga, atau anda yang sudah berkeluarga bisa bermain dengan anak anda.

3. Menghindari Bergaul Dengan Orang Merokok
Seperti yang diketahui, lingkungan berpengaruh besar terhadap kehidupan seseorang. Bahkan orang yang tidak perokok bisa berubah jadi perokok jika kesehariannya selalu bergaul dengan orang yang merokok, oleh karena itu anda yang ingin berhenti merokok sebaiknya hindari dulu bertemu dengan teman yang merokok.

Bagaimanapun juga anda tengah beruasaha berhenti merokok, akan jadi usaha yang sia - sia bila anda bergaul dengan orang yang merokok dan kembali merokok.

4. Olahraga
Agar semua zat rokok yang dapat menyebabkan kecanduan merokok di dalam tubuh anda bisa hilang, ada baiknya anda melakukan olahraga setiap harinya. Nantinya semua zat-zat berbahaya dari rokok akan terbakar bersama lemak ketika kita berolahraga, jadi biasakan diri anda untuk selalu berolahraga untuk menghilangkan kebiasan merokok.

Selain beberapa tips di atas, ada satu lagi cara berhenti merokok yang paling wajib anda miliki. Yaitu tahan terhadap godaan, sebab jika anda sedang berusaha berhenti merokok teman - teman anda pasti akan berusaha mengerjai anda untuk mengajak anda kembali merokok.

Mental yang kuat disini sangat diperlukan, suksesnya anda berhenti merokok sebenarnya adalah tergantung anda sendiri.
Klik Fit

Top Ad 728x90