,

10 Cara Membersihkan Nikotin Dalam Paru-paru

Asupan oksigen juga tidak akan optimal karena banyak jaringan dalam paru-paru tertimbun endapan asap rokok yang membawa zat-zat berbahaya. Sehingga sangat penting bagi anda untuk membersihkan paru-paru. Berikut 10 cara terbaik bagaimana untuk membersihkan paru-paru setelah merokok.

10 Cara Membersihkan Nikotin Dalam Paru-paru
Membersihkan Paru-paru bagi perokok adalah sangat penting karena paru-paru yang bersih dan sehat sangatlah penting bagi masuknya oksigen dengan baik ke dalam tubuh. Jika asap rokok dan zat-zat berbahaya tetap berada dalam paru-paru anda, akan berdampak buruk pada fungsi pernapasan.

Jika anda seorang perokok, maka kemungkinan besar yang terjadi paru-paru anda akan terluka dan sistem pernapasan anda akan melemah dari hari ke hari.

(Simak juga : Kecepatan Nikotin dari Paru Menuju Otak Hanya Dalam Hitungan Detik)

Asupan oksigen juga tidak akan optimal karena banyak jaringan dalam paru-paru tertimbun endapan asap rokok yang membawa zat-zat berbahaya. Sehingga sangat penting bagi anda untuk membersihkan paru-paru.

Berikut adalah 10 cara terbaik bagaimana untuk membersihkan paru-paru setelah merokok.

1) Berolahraga
Olahraga adalah cara yang bagus untuk membersihkan paru-paru setelah merokok. Jika anda telah menggunakan banyak pipa untuk merokok, maka pastikanlah bahwa anda melakukan olahraga terutama yoga.

Ini akan membantu anda membersihkan paru-paru setelah merokok dan kesehatan anda akan tetap baik. (

(Simak juga : Merokok Setelah Berolahraga Bisa Lebih Berbahaya, Kenapa?)

2) Diet dengan makanan sehat
Anda harus melakukan ini yaitu Makan Diet Sehat. Diet tidak hanya dilakukan oleh wanita, Namun pria pun juga membutuhkan ini. Hal yang harus dilakukan adalah minum jus buah segar, cara ini telah dianjurkan oleh para dokter sebagai alternatif membersihkan paru-paru anda dari nikotin.

Minuman jus dan susu dengan nutrisi juga dapat membuat aktif sepanjang hari.

3) Jangan menjadi Pecandu
Cara terbaik selanjutnya adalah anda tidak perlu/jangan sampai menjadi pecandu rokok. Pastikan jika anda merokok gunakan filter/cigeretes. Mereka yang sudah menjadi pecandu memiliki kemungkinan besar memiliki paru-paru yang tidak bersih, karena merokoknya terlalu berlebihan.

4) Hindari Karbon Monoksida (CO2)
Tingalkan Jauh-jauh karbon monoksida dan juga putung rokok. Karena biasanya putung rokok lebih besar baunya dan lebih berbahaya (putung rokok yang sudah mati).

Paru-paru anda dapat rusak karena bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam karbon monoksida, Jika anda tidak sengaja menghirupnya maka ia akan masuk dalam darah dan menjadi berbahaya bagi organ tubuh lainya yang dialiri.

(Simak juga : Asap rokok di dalam mobil lebih beracun dari asap knalpot)

5) Makanlah Buah Nanas
Kenapa Buah Nanas ? Karena Nanas mengandung Bromelin. Bromelin dapat menjadi pembersih alami untuk paru-paru anda. Setelah anda merokok Alangkah baiknya jika memakan Nanas setidaknya 2-3. Nanas diyakini dapat memberikan asupan oksigen dengan baik dan membersihkan paru-paru anda yang terganggu.

6) Hindari minuman beralkohol saat merokok
Minuman keras (alkohol) dapat merusak paru-paru anda. Merokok dibarengi dengan minum-minuman keras sangat berdampak buruk bagi kesehatan.

Bila anda kecanduan kedua ini secaara bersamaan makan sudah dipastikan kesehatan anda akan parah lebih bahaya lagi mendapat serangan jantung, dan juga kapasitas paru-paru anda sangat kekurangan oksigen.

7) Lakukan latihan pernafasan
Anda jangan sampai lupa untuk latihan pernafasan. Karena latihan pernafasan juga sangat dianjurkan untuk meningkatkan fungsi dan kerja paru-paru anda.

Alat yang dapat digunakan adalah spirometer yang dapat membatu anda dalam pernafasan tepat melalui diafragma. Cara lain yaitu pergi kedokter dan tanyaka tentang pernafasan yang sesuai.

(Simak juga : Begini Cara Rokok Bikin Anda Impotensi)

8) Periksa ke dokter secara teratur
Memang benar merokok tidak baik untuk kesehatan, tetapi bila anda telah menjadi Pecandu tapi anda berusaha untuk berhenti alangkah baiknya anda kedokter dengan memeriksa kesehatan anda secara teratur, setidaknya seminggu sekali.

Pasti anda akan diberi obat untuk menyingkirkan kebiasaan anda dari merokok. Mintalah dokter untuk membersihkan paru-paru anda atau meminta saran yang dapat membantu paru-paru anda bersih setelah merokok.

9) Ingat peringatan pada bungkus rokok dan saran dokter
Peringatan yang diberikan dokter kepada anda harus selalu diingat, Misal jangan merokok ketika anda akan tidur. Hindari merokok didalam ruangan berAC/kedap udara dan sebagainya. Merokoklah ditempat yang terbuka seperti di taman maupun di atap rumah.

10) Gunakan Teh Jahe
Teh Jahe juga dapat membantu membersihkan paru-paru anda dengan baik. Minumlah 2 gelas Teh Jahe setiaphari untuk menjaga anda tetap sehat dan menjaga paru-paru anda dari asap yang berbahaya.

Semoga paru-paru anda tetap bersih dan sehat.

Klikfit Klikwell | Erwin E Ananto

Top Ad 728x90